10 tes medis yang penting dan anda perlukan

Kebanyakan orang mengunjungi dokter ketika mereka jatuh sakit, padahal mereka bisa mencegahnya. maka itu gan sebelum terserang penyakitnya sebaiknya dan dianjurkan untuk secara rutin memeriksakan kesehatan diri agan2 secara berkala. agar sebelum terserang penyakitnya agan seudah lebih tau dahulu gejala2 yang menimpa diri agan2

cekidot gan
untuk tes medis yang dianjurkan secara berkala
Quote:
10. Pemeriksaan tekanan darah
Spoiler for Pemeriksaan tekanan darah:





Meskipun bukan tes diagnostik mewah, pemantauan tekanan darah sangat penting untuk kesehatan pembuluh darah, seperti tekanan darah tinggi merupakan faktor risiko penyakit jantung dan stroke. Di kantor dokter, banyak pasien gelisah, yang biasanya menyebabkan tekanan darah naik. Itu sebabnya mengandalkan dokter Anda membaca sendiri mungkin tidak ideal. At-rumah mesin tekanan darah tersedia secara luas dan sangat membantu bagi orang yang mencoba untuk memantau efek obat tekanan darah seperti beta-blocker. Mengurangi jumlah garam dalam makanan Anda dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Quote:
9. uji protein C-reaktif
Spoiler for uji protein C-reaktif :






Tes ini, untuk penanda darah yang disebut protein C-reaktif, mengukur jumlah peradangan dalam tubuh. Meskipun tidak spesifik ke jantung, telah dianggap membantu dalam diagnosis dan pemantauan masalah kardiovaskular, karena peradangan arteri diyakini terlibat dalam serangan jantung dan stroke. Tes darah sederhana digunakan sebagai tambahan untuk mengukur risiko yang lebih tradisional, seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi.

Quote:
8. Kolonoskopi
Spoiler for Kolonoskopi:







Skrining, bahkan untuk orang tanpa faktor risiko, untuk kanker kolorektal harus dimulai pada usia 50. Menurut American Cancer Society, sebuah usus diperkirakan 104.950 dan 40.340 kasus kanker dubur yang diharapkan terjadi pada tahun 2005, membuat kanker kolorektal kanker paling umum ketiga baik pada pria maupun wanita. Selama tes, panjang, tipis, tabung fleksibel dengan lingkup yang terlampir ke dipandu melalui usus besar. Untuk alasan yang jelas, virtual kolonoskopi-teknik kurang invasif yang menggunakan computed tomography scan untuk membuat gambar yang dihasilkan komputer di-usus secara luas dianggap jauh lebih nyaman dari perspektif pasien, tetapi beberapa studi menunjukkan bahwa kolonoskopi virtual lewatkan polip lebih dari varietas tradisional.

Quote:

7. Uji CYP450
Spoiler for uji CYP450 :






Enzim yang menyandi gen CYP450-atau gen yang ditemukan terutama dalam hati, di mana kita memetabolisme obat dan zat asing lainnya yang masuk ke tubuh-dampak kemampuan obat resep untuk menembus aliran darah dengan benar. Itu berarti bahwa kemanjuran suatu obat tergantung pada ketersediaan enzim. Uji CYP450, dikembangkan oleh Indianapolis, Ind berbasis Roche Diagnostics, mengukur tingkat enzim sehingga dokter dapat menemukan dosis yang tepat untuk tubuh Anda dan lihat jika Anda memiliki kekebalan terhadap obat tertentu. Baru-baru ini dihapus oleh Food and Drug Administration, tes ini agak mahal, dering di di sekitar $ 500 US.

Quote:

6. Tes Risiko diabetes
Spoiler for tes Risiko diabetes :






Skrining rutin dari semua orang mulai usia 45 sangat disarankan, menggunakan salah satu dari dua yang sederhana, murah tes yang dapat mendeteksi tahap awal diabetes tipe II: tes kadar glukosa plasma puasa atau tes toleransi glukosa oral. Tingkat glukosa darah diukur setelah tes ini menunjukkan apakah Anda memiliki metabolisme normal, pradiabetes atau diabetes. Jika Anda lebih dari 20% di atas berat badan yang sehat, Anda memiliki lebih dari alasan untuk mendapatkan tes ini, karena obesitas merupakan faktor risiko untuk diabetes.

Quote:

5. Profil LIPID
Spoiler for Profil LIPID:






Mengetahui kadar kolesterol Anda sangat penting baik untuk mendeteksi dan menangani masalah-masalah dengan kesehatan pembuluh darah Anda secara keseluruhan, tapi ada lebih dari sekadar kolesterol lipoprotein "jahat" low-density dan "baik" lipoprotein high-density. Ada tanda-tanda kurang darah-tradisional seperti ukuran partikel lipoprotein dan apolipoprotein yang juga telah ditunjukkan untuk mendeteksi risiko. VAP tes kolesterol, kolesterol 19-metrik scan dikembangkan oleh Birmingham, Alabama Atherotech berbasis laboratorium, dicakup oleh perusahaan asuransi paling sebagai skrining kolesterol rutin, yang membuatnya pilihan yang terjangkau.

Quote:
4. Pap smear
Spoiler for Pap smear:






Perubahan sel dari leher rahim dapat menunjukkan kanker serviks atau mungkin kondisi yang mungkin berkembang menjadi kanker. Para ahli merekomendasikan bahwa semua wanita yang telah aktif secara seksual atau yang berusia lebih dari usia 21 tahun mendapatkan Pap smear tahunan-tes sederhana yang digunakan untuk mendeteksi kondisi prakanker yang dapat menyebabkan kanker serviks.

Quote:
3. Antigen spesifik prostat - screening
Spoiler for Antigen spesifik prostat - screening:






antigen prostat-khusus adalah substansi yang dilepaskan ke dalam darah seorang pria oleh kelenjar prostatnya. Jumlah antigen dalam darah biasanya meningkat dengan umur-tetapi juga dapat meningkat tajam oleh kanker prostat. Pengujian dilakukan dengan sampel darah sederhana yang diambil dari vena, paling biasanya dari lengan. Mengingat tingginya tingkat false-negatif dan false-positif dan hasil-biaya dan risiko lebih lanjut pengujian-ada banyak ketidaksepakatan di antara para ahli tentang tes ini. Namun, tes PSA tahunan untuk pria di atas usia 50 tahun dianjurkan.

Quote:
2. Uji kanker kulit
Spoiler for Uji kanker kulit:






Cara terbaik untuk mendeteksi tanda-tanda peringatan dini dari karsinoma sel basal, karsinoma sel skuamosa dan melanoma maligna (tiga jenis utama dari kanker kulit) adalah untuk mendapatkan ujian tahunan kulit oleh dokter kulit. Sering kali, tanda pertama dari melanoma adalah perubahan bentuk, warna atau ukuran dari sebuah mol yang ada. Asimetri mol adalah juga sesuatu yang harus diperhatikan, karena kadang-kadang dapat menunjukkan adanya kanker kulit.

Quote:
1. Stress test
Spoiler for Stress test:






Dirancang untuk menentukan apakah ada cukup aliran darah ke jantung Anda selama peningkatan tingkat aktivitas, tes ini sangat ideal untuk orang-orang yang mungkin berada pada risiko penyakit jantung, terutama yang lebih dari 50. Ini biasanya melibatkan berjalan atau jogging di treadmill atau mengayuh sepeda stasioner, sedangkan elektrokardiogram Anda, denyut jantung dan tekanan darah semua dimonitor. Dokter menggunakan tes ini untuk membantu menentukan kemungkinan penyakit arteri koroner.

SEKIAN GAN.... 
SEMOGA BERKENAN

Related Posts with Thumbnails