uedan!!perampok bank di medan menggunakan senjata jenis ak-47


 perampok bank di medan menggunakan senapan jenis ak-47
ak-47 adalah senapan serbu yang dirancang oleh Mikhail Kalashnikov.senapan ini adalah senapan yang di gunakan standar untuk berperang.hiii  serem..coba dibayangin buat merampok sebuah bank..






seperti yang di langsir oleh okezone:
JAKARTA - Kriminolog Universitas Indonesia (UI) Adrianus Meliala menggolongkan, perampokan di Bank CIMB Niaga Medan ini dengan skala luar biasa.

Ukurannya adalah cara kerja serta senjata yang digunakan kawanan perampok tersebut. “Mereka terlatih, bersenjata berat dan sangat dingin melumpuhkan petugas. Kecil kemungkinan perampokan tersebut dilakukan oleh perampok- perampok biasa. Ini perampokan luar biasa,” ujarnya.

Menurut dia, aparat kepolisian jangan menganggap ini sebagai kejahatan biasa. Jika melihat cara kerjanya, Adrianus memperkirakan kelompok tersebut merupakan kelompok teroris militan dari Aceh yang lolos dari penyergapan polisi beberapa waktu lalu. Ke-mungkinan besar para perampok tersebut bergerak dari Aceh ke Medan untuk mengumpulkan dana.

“Mereka kemungkinan mengumpulkan dana setelah tergencet operasi terorisme,” ujarnya.

Meskipun kecil kemungkinan lainnya, kelompok tersebut bisa berasal dari oknum-oknum aparat yang memiliki motif tertentu. Andrianus mengingatkan aparat keamanan harus segara menggerakkan personelnya untuk menutup ruang gerak kelompok tersebut. “Mereka sangat berbahaya, dan tentunya akan mengancam rasa aman masyarakat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sebanyak 16 orang bersenjata api nekat merampok di Bank CIMB Niaga di Jalan AR Hakim Medan. Akibat kejadian ini, seorang anggota Brimob bernama Briptu Emanuel Simanjuntak tewas diberondong peluru. Kabarnya, sekira Rp1,5 miliar ludes dibawa kabur.
 
Related Posts with Thumbnails