Masih Ketergantungan sama Windows

mahasiswa itu emang ga pernah lepas dengan yang namanya Windows..ckck
padahal lagi coba-coba mainin linux....

sudo add-apt-repository ppa:ubuntu-wine/ppa
sudo apt-get update
sudo apt-get install wine1.3

Terpaksa de....

HAPUS MENU SHORCUT APPLIKASI

Saya pernah mencoba menginstall program-program under Windows di Ubuntu. Namun saya merasa tidak nyaman, mengapa?
Yach...nanti jadi nggak opensource lagi, nggak freeware lagi dong. Trus akhirnya saya uninstall deh program-program under Wine tersebut.
Tapi saya merasa risi karena Wine beserta program-programnya masih nampak di menu.
Setelah bingung dan googling akhirnya saya menemukan caranya. Berikut caranya:
Menu program tersebut biasanya untuk per-user disimpan dibawah

$HOME/.config/menus/applications-merged/

dan

$HOME/.local/share/applications/wine/Programs/

Tinggal hapus (delete) aja program Wine beserta program-program di bawahnya.
Jadi bersih deh dari Wine dan nggak jadi mabuk lagi. 

Cek directory berikut:

~/.local/share/desktop-directories
~/.local/share/applications/wine
~/.config/menus/applications-merged

hapus yang berhubungan dengan aplikasi wine yang diremove. Kalau perlu
buang iconnya juga sekalian cek directory:

~/.local/share/icons  



UNINSTALL WINE 

sudo apt-get remove wine
rm -rf $HOME/.wine
rm -f $HOME/.config/menus/applications-merged/wine*
rm -rf $HOME/.local/share/applications/wine
rm -f $HOME/.local/share/desktop-directories/wine*
rm -f $HOME/.local/share/icons/????_*.xpm


Related Posts with Thumbnails